Jaga Kebersihan Dan Tingkatkan Imunitas, Civitas SMPN 2 Prambanan, Klaten Bersihkan Lingkungan Sekolah Setiap Pagi

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di SMP Negeri 2 Prambanan, Kabupaten Klaten diperingati secara sederhana namun bermakna. Pada Selasa (23/2/2021) pagi, para guru dan karyawan SMPN 2 Prambanan melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah dan rerumputan yang ada di lingkungan sekolah.

Ini dilakukan setelah para guru melaksanaan pembelajaran daring.

Kepala SMPN 2 Prambanan Sri Purwaningsih mengatakan, kegiatan membersihkan sampah dan rerumput di lingkungan sekolah ini sebagai rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah (HPSN). Kegiatan ini dilakukan dengan di sela waktu pembelajaran daring.

“Tadi jam 07.00 pagi tepat, seluruh guru mulai melaksanakan pembelajaran secara daring dengan para murid. Dan sekitar jam 08.00 pagi, usai pelaksanaan pembelajaran daring, seluruh guru dan karyawan membersihkan sampah dan rerumputan yang ada di lingkungan sekolah. Ini sebagai rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di SMPN 2 Prambanan,” katanya.

Berkaitan dengan peringatan HPSN, maka Kasek Sri Purwaningsih mengajak para guru dan karyawan untuk selalu mengelola dan memilah sampah sejak dari rumah tangga.

“Dengan mengelola dan memilah sampah sejak dari rumah tangga, maka jumlah sampah yang terbuang akan semakin menurun. Upaya ini adalah wujud konkret kita dalam ikut menjaga dan melestarikan lingkungan,” ujarnya.

Sri Purwaningsih menjelaskan, sejak beberapa tahun belakangan ini, SMPN 2 Prambanan terpilih menjadi Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Klaten. Karenanya, civitas sekolah terus berupaya untuk menjaga kepercayaan itu, dan kedepan selalu berusaha agar SMPN 2 Prambanan bisa terpilih menjadi Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Orang bilang, meraih sesuatu itu lebih mudah daripada mempertahankannya. Maka, dengan bantuan, dukungan, dan kerjasama dari seluruh civitas sekolah, saya yakin, keinginan bersama itu bisa terwujud,” tandasnya.

Sumber selengkapnya : http://www.wartakita.org/jaga-kebersihan-dan-tingkatkan-imunitas-civitas-smpn-2-prambanan-klaten-bersihkan-lingkungan-sekolah-setiap-pagi/

Translate »