HARI BUMI DI SMKN 4 YOGYAKARTA

Kegiatan di lakukan pada jumat, 27 april 2018. Ini dalam rangka memperingati hari bumi. Kegiatan diawali dengan kegiatan membuat lukisan2 yang kemudian diterjemahkan menjadi sinopsis tari dan diolah lgi menjadi sendratari dgn properti dan kostum dari bahan bekas.

Menurut panitia pentas seni, Ibu Hastuti Adiati, “Kegiatan ini juga untuk penggalangan dana utk kegiatan-kegiatan siswa dan kegiatan pentas seni budaya ini dilakukan setiap tahun.”

Lebih lanjut bu Tyas ( *panggilan Ibu Hastuti Adiati ) juga menyampaikan untuk mendapat dana kegiatan siswa juga membuat produk olahan karena salah satu jurusan SMK ini tata boga dan hasilnya dijual ke sekolah

Pentas senin budaya kali ini dilakukan oleh kelas 10 sebanyak 18 kelas dengan menampilkan berbagai sendra tari berkaitan dengan tema save our earth.

Disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana, Ibu Yayuk Endang Yuniarti bahwa kegiatan lain yang berkaitan dengan peduli lingkungan Jumat bersih

Di SMK untuk menuju sekolah adiwiyata juga sudah dibentuk duta lingkungan seperti duta sampah, energi, taman, kantin

Berikut salah satu cuplikan sinopsis cerita dr salah satu kelas yg diberi judul alame apik tanda ne wong becik

Menceritakan tentang sebuah pulau yang sangat indah ada pegunungannya dan ada hutan bakaunya. Semua terjagha dengan baik hingga akhirnya ada salah satu orang yang tidak bertanggung jawab merusaknya hanya karena marah pada sebuah ranting pohon yang membuatnya terluka karena tidak sengaja terbentur saat hendak mencari kepiting di hutan bakau. Perilaku tersebut membuat seekor ikan buntal yang merupakan dewa yang sedang menyamar marah dan akhirtnya mengutuknya menjadi ikan teri, agar bisa merasakan betapa tidak mudah menjadi binatang yang diburu oleh manusia.

Translate »