Category Archives: Adiwiyata

SDN SERAYU Yogyakarta Tanamkan Karakter Peduli Lingkungan

Ada ungkapan menyebutkan belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu. Belajar sesudah besar seperti melukis di atas air. Menanamkan karakter pada anak sejak dini memang tidaklah gampang. Namun hasilnya akan tertanam lama.

Ungkapan itu selama ini dipraktikkan di lingkungan SDN Serayu, Yogyakarta. Sekolah yang berada di Jalan Juwadi No. 2 Kotabaru itu sejak awal mengenalkan kepada siswa pentingnya menjaga lingkungan. Bentuknya melalui program Sekolah Adiwiyata. Sekolah Adiwiyata merupakan satu program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

SD Al Azhar Gelar Lomba Gerak Jalan Lingkungan Hidup

Rangkaian peringatan Milad ke-13 SD Islam Al Azhar (IA) 31 Yogyakarta diawali dengan lomba gerak jalan ibu-ibu walimurid bertema lingkungan hidup, Sabtu (12/1/2019). Mengenakan kostum unik dengan aksesoris terbuat dari barang bekas, para peserta gerak jalan yang terbagi dalam kelompok (kelas) mengelilingi lingkungan kampus Al Azhar sembari meneriakkan yel-yel.

Adiwiyata, Picu Siswa SMPN 5 Magelang Selalu Menjaga Kebersihan

Pemerintah Kota Magelang menobatkan SMP Negeri 5 Kota Magelang sebagai Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) tingkat Kota Magelang. Raihan penghargaan ini tidak lepas dari berbagai program yang dijalankan pihak sekolah. Mulai dari program membudayakan kebersihan lingkungan sekolah hingga ikut turun membersihkan fasilitas umum di luar lingkungan sekolah.

DUTA ENERGI 2018

Duta Energi adalah kegiatan yang dilakukan LSM Shind bersama Fakultas Teknik Universitas Proklamasi 45 dan PT. Swastisiddhi Amagra kepada sekolah di DIY khususnya sekolah yang berkomitmen kuat dalam mengelola dan melindungi lingkungan hidup di sekolah dan sekitarnya.

HARI BUMI DI SMKN 4 YOGYAKARTA

Kegiatan di lakukan pada jumat, 27 april 2018. Ini dalam rangka memperingati hari bumi. Kegiatan diawali dengan kegiatan membuat lukisan2 yang kemudian diterjemahkan menjadi sinopsis tari dan diolah lgi menjadi sendratari dgn properti dan kostum dari bahan bekas.

Translate »