42 Sekolah di Jakarta Utara Terima Penghargaan

bagi-bagi-hadiah

Sebanyak 42 Sekolah di Jakarta Utara mendapat penghargaan Adiwiyata (sekolah yang ada pendidikan lingkungan). Keberhasilan ini tentu akan pendorong setiap sekolah yang meraih penghargaan maupun sekolah lain yang belum mendapatkan.

Penghargaan ini diserahkan langsung Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi kepada kepala sekolah dalam kegiatan senam primadona di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (24/03). Dalam sambutannya, ia meminta kepada pihak sekolahan yang menerima maupun yang belum untuk terus semangat membuat inovasi tentang lingkungan.

“Saya minta kepada seluruh sekolah yang menerima penghargaan ini jangan merasa puas, tapi ini harus terus dipertahankan. Sedangkan bagi yang belum menerima saya berharap menjadi motivasi agar kedepan mendapatkan, makanya mari kita sama-sama membangun sekolah yang ada pendidikannya tentang lingkungan hidup,”terang Wahyu Haryadi.

Orang nomor satu di Jakarta Utara mengatakan jika ini diterapkan kepada seluruh sekolahan yang ada di Jakarta Utara, dipastikan tahun depan bukan hanya 42 sekolahan yang mendapat penghargaan bergengsi ini tapi seluruhnya. Maka dari itu dirinya minta kepada para guru maupun kepala sekolah untuk bersama-sama membangun sekolahan yang menerapkan berwawasan lingkungan.

Kasudin Pendidikan Wilayah I, R. Budi Sulistiono menuturkan, dengan adanya penghargaan ini tentu menjadi pendorong bagi sekolah yang belum mendapatkan adiwiyata. Bahkan para guru dan kelapa sekola harus bisa menerapkan sekolah yang berwawasan lingkungan.

“Dengan sekolah yang semakin nyaman maka dapat menambah semangat dalam proses belajar mengajar. Makanya saya berharap bagi yang belum meraih penghargaan ini mudah-mudahan tahun depan akan dapat sehingga nantinya seluruh sekolahan akan mendapatkan penghargaan bergengsi ini,”kata Budi.

Ke-42 sekolah yang meraih penghargaan Adiwiayata diantaranya, SDN 13 Tugu Utara, SDS Hang Tua V, SDN 22 Tugu Utara, SMPN 277, SDN 11 Lagoa, SDN 01 Rawa Badak Selatan, SDN 03 Rawa Badak Selatan, SDN 02. Untuk Kecamatan Cilincing, SDN 03 Semper Timur, SDN 13 Semper Barat, SDN 09 Lagoa, SDN 03 Rawa Badak Utara, SMPN 53, SMPN 121, SMPN 151, SMPN 279, SMPN 114, SMK Sejahtera, SMK Walang Jaya.

Selain itu SMK Sejahtera, SMP Barunawati 3, SMK Cikini, SDN 04. Warakas, SDN 01 Papanggo, SDN 05 Kebon Bawang, SDN 09 Sunter Jaya, SDN 07 Sunter Jaya, SDN 09 Sunter Jaya, SDN 09 Sunter Agung SDN 05 Sunter Agung, SDN 04 Tanjung Priok, SDN 03 Warakas, SDS Mekar Tanjung, SMPN 55, SMPN 65, SMPN 116,SMPN 152, SMPN 282, SMPN 34 dan SDN 01 Sunter Agung. (wandi)

Sumber : http://poskotanews.com/2017/03/25/42-sekolah-di-jakarta-utara-terima-penghargaan/

Translate »