Sekolah Adiwiyata MAN 1 Kotabaru ini Tanam Pohon Endemik Langka Hingga Pembibitan Markisa

man-1-kotabaru_20170318_223727

Bukan sekadar mempertahankan predikat adiwiyata yang disandang, tapi menjaga lingkungan sekolah tetap hijau menjadi komitmen Abdul Muis, selaku Kepala Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotabaru.  Ya wajar jika predikat adiwita tingkat nasional disandang sekolah tersebut. Selain getol melakukan penghijauan lingkungan dan sekitar sekolah, sejak predikat disandang sekolah itu telah memiliki sekolah binaan terkait Adiwiyata.

Bukti nyata keseriusan, Abdul Muis selaku kepala MAN Kotabaru, kemarin pihaknya kembali melakukan penanaman di sekitar sekolah. Dua bibit pohon langka yang ditanam adalab bibit pohon endemik langka, pohon ulin dan kuku. Bibit pohon bantuan Dinas Kehutanan juga dibagikan kepada sekolah binaan.

“Di sekolah ini ada 100 jenis pohon. Ada tanaman keras ada juga buah. Luas tanah sekolah lebih satu hektare,” kata Muis.

Ia optimitis dengan upaya yang dilakukan kembali meraih predikat Adiwiyata tingkat nasional yang penilaiannya dilaksanakan Maret ini. Tapi juga optimistis bisa mendapatkan predikat Adiwiyata tingkag internasional.

“Kamj juga melakukan pembibitan. Ada juga tanaman sawi dan markisa. Siapa yang mau bibit silakan ambil, kami kasih. Bila tidak hidup bisa minta lagi,” ujarnya. (*)

Sumber  : http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/03/18/sekolah-adiwiyata-man-1-kotabaru-ini-tanam-pohon-endemik-langka-hingga-pembibitan-markisa

Translate »